Al Mukhtaram Konsisten Perjuangkan Harapan Warga Dapil IV

0
144
ketgam: Anggota DPRD Kolaka, Al Mukhtaram

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Konsistensi Al Mukhtaram dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Kolaka, tak diragukan lagi. Anggota DPRD Kolaka dari Fraksi Partai Golkar ini terus berjuang mewujudkan harapan rakyat, khususnya di daerah pemilihan (dapil) IV yang meliputi Kecamatan Samaturu, Wolo, Iwoimendaa.

Tak sedikit aspirasi warga dapil IV yang berhasil diperjuangkan Al Mukhtaram selama duduk di kursi parlemen. Diantaranya, pembangunan gedung serbaguna di Kecamatan Iwoimendaa, pengaspalan di Desa Ulukalo, Wonualaku, dan Landoula. Pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemda Kolaka tersebut tak lepas dari hasil perjuangannya.

“Alhamdulillah, sejumlah aspirasi yang berhasil saya kawal khususnya di bidang infrastruktur saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kolaka itu, Rabu (27/9/2023).

Tak hanya itu, Al Mukhtaram bersama rekan-rekannya di Komisi II juga berhasil mengawal program bantuan modal untuk usaha-usaha kecil seperti kios sembako, penjual pulsa, makan ringan, bengkel, dan usaha lainnya. Bantuan dengan nilai Rp2 juta per usaha itu disalurkan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kolaka.

Saat ini, Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Kolaka ini juga tengah memperjuangkan aspirasi yang diusulkan masyarakat dapil IV saat melaksanakan reses belum lama ini. Usulan tersebut diantaranya, penimbunan lapangan sepak bola Iwoimendaa, bronjong sungai di Desa Tamborasi, pengaspalan di Desa Landaula, rabat beton di Desa Lasiroku, serta permintaan bantuan mesin jahit dan bantuan rumah tidak layak huni.

Selain itu, ia juga menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Samaturu. Yaitu, usulan pembangunan jalan rabat beton dan pengadaan bibit cengkeh sebanyak 1.000 pohon di Desa Lawulo. Kemudian permintaan pembangunan drainase, lampu jalan, pengaspalan, bantuan mesin perahu serta bantuan pupuk di Desa Donggala. Sementara di Kecamatan Wolo, Al Mukhtaram menampung usulan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1 kilometer, pengadaan bibit tanaman jangka pendek, dan bantuan masjid di Dusun Samaendre. “Insya Allah, apa yang menjadi kebutuhan warga di tiga kecamatan tersebut akan menjadi fokus perjuangan saya selanjutnya,” ucapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here