Al Mukhtaram Apresiasi Perhatian Pemkab Kolaka

0
773
Al Mukhtaram

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Iwoimendaa pada Selasa (17/1/2023), membawa kebanggaan tersendiri bagi anggota DPRD Kolaka, Al Mukhtaram. Sebab, usulan masyarakat yang ia perjuangkan di gedung parlemen, mendapat atensi dari Pemkab Kolaka.

Tahun ini, Pemkab Kolaka telah menganggarkan APBD sebesar Rp8,4 miliar untuk pembangunan sejumlah fasilitas di Kecamatan Iwoimendaa.

Diantaranya, pembangunan gedung serbaguna di pusat Kecamatan Iwoimendaa senilai Rp928 juta, pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1 kilometer di Desa Tamborasi dengan anggaran Rp1,7 miliar, rehabilitasi Pustu di Desa Lawolia senilai Rp406 juta, rehabilitasi perumahan paramedis Puskesmas Iwoimendaa dengan anggaran Rp450 juta.

Selain itu, tahun ini juga akan dibangun saluran irigasi di Kecamatan Iwomendaa, jalan produksi rabat beton di Desa Ladahai, dan jalan produksi rabat beton di Desa Wonualapu. Informasi paket pembangunan tersebut diumumkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kolaka, saat Musrenbang tingkat kecamatan di Iwoimendaa, Selasa (17/1/2023).

Atas hal tersebut, Al Mukhtaram menyampaikan apresiasi kepada Pemkab karena telah menyahuti kebutuhan masyarakat Iwoimendaa. “Saya mewakili masyarakat kecamatan Iwoimendaa sangat mengapresiasi Pemkab Kolaka khususnya Pak Bupati Ahmad Safei dan Wakil Bupati Muhammad Jayadin karena usulan-usulan masyarakat telah disahuti. Saya sebagai putra daerah Kecamatan Iwoimendaa sangat mengapresiasi langkah-langkah Pemkab yang merealisasikan kebutuhan masyarakat,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Kolaka
itu.

Politisi muda partai Golkar itu menyebut, terealisasinya pembangunan di Iwoimendaa tak terlepas dari perjuangan anggota DPRD. “Alhamdulillah ini juga berkat pengawalan kami DPRD khususnya dari dapil Kecamatan Iwoimendaa, Wolo dan Samaturu,” ucap pria yang karib disapa Atong itu.

Khusus gedung serbaguna yang akan tahun ini, Atong mengatakan fasilitas tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat khususnya yang hobi olahraga. “Waktu reses lalu, salah satu usulan masyarakat Iwoimendaa adalah meminta dibangunkan sarana dan prasarana olahraga, sehingga saya perjuangkan ini. Alhamdulillah Pemda menyahuti, dan Insya Allah tahun ini akan dibangun gedung serbaguna dengan anggaran kurang lebih Rp920 juta,” katanya.

Gedung serbaguna tersebut didesain dengan dua lapangan sekaligus yakni lapangan bulu tangkis dan takraw. Selain untuk tempat berolahraga, gedung itu nanti bisa digunakan untuk pertemuan pemerintah setempat, serta masyarakat yang menggelar hajatan. “Kami sudah mendiskusikan dengan pemerintah setempat, nanti jika masyarakat menggunakan gedung itu untuk pesta misalnya, tidak akan dipungut biaya alias gratis. Insya Allah jika tidak ada hambatan akan selesai dikerjakan tahun ini,” tuturnya.

Atong menambahkan, sejak duduk di parlemen, tak sedikit aspirasi masyarakat di dapilnya yang berhasil ia perjuangkan. Diantaranya, saluran irigasi di Desa Iwoimendaa, Desa Lamopini, dan Desa Wonualako. Selain itu, pengaspalan ruas jalan yang menghubungkan Desa Landoula dan Wonualako. Termasuk pembangunan jalan rabat beton di Desa Tamborasi yang akan dikerjakan tahun ini.

“Alhamdulillah ada beberapa aspirasi masyarakat yang berhasil saya kawal, termasuk tahun 2022 lalu ada bantuan kapal. Pada dasarnya semua bantuan yang masuk di Kecamatan Iwoimendaa itu berkat pengawalan teman-teman di DPRD, termasuk saya,” pungkasnya. (kal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here