Wabub Kolaka Tinjau Pembangunan Rumah Modern Terintegrasi Kampung Bajo di Tanggetada

0
268
PENINJAUAN PERMUKIMAN KUMUH KAWASAN ANAIWOI KAMPUNG BAJO OLEH WAKIL BUPATI KOLAKA DI KEC. TANGGETADA KAB.KOLAKA. 26/9/2023

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Wakil Bupati Kolaka Muh. Jayadin meninjau hasil pembangunan rumah warga kampung Bajo di Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Selasa (26/09).

Didampingi oleh Asisten II Setda Kolaka Ir. Abbas, dan Tim Kementerian PU serta kepala OPD lingkup Pemkab Kolaka. Wakil Bupati dua periode itu mengecek langsung rumah-rumah yang dibangun atas kolaborasi pemkab kolaka bersama kementerian PU RI.

Dalam sambutannya Muh. Jayadin mengatakan perkampungan bajo tersebut merupakan komitmen Pemkab Kolaka dalam pemerataan pembangunan di seluruh wilayah kabupaten Kolaka khusunya di kecamatan Tanggetada.

“Ini adalah merupakan program dari pemerintah Kabupaten Kolaka yang disetujui oleh pemerintah pusat dan dari kementerian yang dimana pelaksanaannya secara bertahap, dimana perencanaan kawasan ini menjadi perumahan modern yang terintegrasi,”ucapnya

Alasan pembangunan kawasan permukiman tersebut oleh pemerintah dilakukan lantaran sejak Suku Bajo bermukim di wilayah pesisir pantai Anaiwoi, nyaris tak tersentuh pembangunan yang berarti. Akibatnya kawasan tersebut menjadi salah satu kawasan permukiman kumuh yang ada di Kabupaten Kolaka saat ini.

“Ini akan menjadi kawasan permukiman yang sehat, bergaya modern dan terintegrasi lantaran kawasan tersebut memiliki banyak potensi untuk dikembangkan.”pungkasnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here