Siswa Man 1 Kolaka Juarai lomba Jetrada XI Tahun 2021

0
573
Juara 1 Atas Nama Putri Amalia Suhardi dan Juara 3 Ahmad Amirul Sir

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Tahun ini, Jejak Tradisi Sejarah Daerah (JETRADA) kembali mengadakan kompetisi bagi siswa/i tingkat SMA/SMK/MA sederajat. Kompetisi ini merupakan kegiatan yang di selenggarakan oleh Balai Pelesatarian Nilai Budaya Provinsi Sulawesi Selatan yang mempertemukan siswa/i SMA/SMK/MA sederajat terbaik di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Setiap wilayah memiliki perwakilan masing-masing dari berbagai daerah. Sebanyak 50 terbaik dan terpilih untuk mengikuti ajang JETRADA XI 2021, Salah satunya Siswa Madarasah Aliyah Negeri Kolaka (MAN 1 Kolaka) Juara 1 Atas Nama Putri Amalia Suhardi dan Juara 3 Ahmad Amirul Sir.

Dengan mengusung tema “Aktivitas Budaya Masyarakat Pesisir Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat”. Para peserta kemudian terbagi atas 5 kelompok yang selanjutnya akan membuat video kreatif sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara.

Di Sulawesi Tenggara sendiri di Laksanakan di Kota Bau-Bau tepatnya di Hotel Ball Room Hotel Galaxy Inn yang dilakanakan pada tanggal 26 Agustus 2021 Pada kegiatan ini menampilkan lima karya terbaik dari para peserta yang kemudian dinilai oleh tim juri.

Pembimbing Siswa-Siswi MAN 1 Kolaka Erin Parastika mengatakan Kompetisi Jetrada ke XI yang diikuti 16 Sekolah di Sultra,  memperlombakan Video berdurasi lima menit sesuai tema yang ditentukan dewan juri, para pemenang berhak menerima sertifikat dan uang tunai, untuk peserta MAN 1 Kolaka berhasil mendapatkan juara I dengan hadiah uang tunai Rp. 3.000.000 sedangkan juara III Rp. 2.000.000

“Siswa kami yang ikut ini merupakan kelas XII, ALhamdulillah bisa Juara 1 dan 3, mudah-mudahan dengan lomba ini dapat menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap budaya dan sejerah, harapannya agar kedepan semakin banyak siswa yang bersemangat dalam berkompetisi,”Ucapnya

Laporan: Zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here