Kolaka Punya Permandian Air Panas Loh !

0
690

SEPUTARKOLAKA.ID-Kabupaten Kolaka, atau masyarakat pribumi menyebut daerah ini dengan sebutan “Wonua Sorume,” atau Negeri Anggrek, merupakan Kabupaten yang berada di jazirah barat, Sulawesi Tenggara, di bagian selatan, berbatasan dengan Kabupaten Bombana, Utara berbatasan dengan Kolaka Utara, Sedangkan Timur berbatasan dengan Kolaka Timur, dan barat berhadapan dengan Teluk Bone, tak ayal daerah ini  menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi para treveler atau masyarakat yang menyukai kegiatan outdor.

Selain memiliki wisata bahari, sejarah, budaya dan obyek wisata pantai, Kolaka juga menawarkan satu obyek wisata yang tidak kalah menarik. Yaitu wisata permandian air panas yang berada di Kelurahan Ulunggolaka Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Ketika mengunjungi Air Panas Ulunggolaka ini anda dijamin puas. Pasalnya pengunjung disuguhkan hutan tropis yang juga menawarkan kesejukan luar biasa, kesegaran udara yang jauh dari polusi serta rutinitas perkotaan. Belum lagi deretan gazebo dan fasilitas flyingfox serta spot-spot foto keren yang memang disiapkan bagi para wisatawan.

“Pengunjung cukup membayar 5 ribu /orang dan untuk kendaraan roda dua 2 ribu rupiah, sedangkan roda empat 5 ribu rupiah”Ucap Pengelola wisata permandian air panas kelurahan Ulunggolaka Abdul Wahid

Tak hanya permandian ari panas pengunjung juga bisa menikmati suara gemuruh air yang jatuh dari puncak gunung di air terjun yang berada sekitar 4 km dari permaindian air panas, meski agak jauh, Tempat ini memang sangat cocok bagi anda yang telah menjalani serangkaian rutinitas, yang membuat tubuh dan pikiran lelah.

Salah satu pengunjung Sari, mengatakan setiap hari sabtu dan minggu ia dan keluarganya berkunjung di tempat ini untuk sekedar bersantai atau berendam di air hangat tepi sungai, sesekali yang juga bermain flyingfox bersama saudara dan keluarganya.

“Hampir setiap minggu kami kesini, untuk sekedar merefresh otak, dengan rutinitas pekerjaan, kadang bersama keluarga dan juga teman, air disini hangat enak berendam”Ucapnya

Untuk sampai ke tempat ini, dari kota Kolaka menggunakan kendaraan roda dua maupun empat dapat ditempuh dengan waktu 30 menit, jalan ber aspal dengan disuguhi pemandangan alam yang indah akan membuat traveler takjub, tak sampai disitu, sekitar 2 Km sebelum tempat air panas ini para traveler juga akan melewati spot foto bertuliskan “Kea-Kea” dan “Kolaka Cocoa City,” yang berada di ketingian bukit, para traveler dan pengunjung dapat langsung melihat lautan teluk bone.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here