Rektor USN Kolaka Kunjungi Universitas Fukui Jepang,  Bahas Pertukaran Pelajar dan Kerjasama Riset Dosen

0
594
Perwakilan USN Kolaka saat Berkunjung ke Universitas Fukui di Jepang

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Universitas Sembilanbelas November Kolaka melakukan kunjungan kehormatan ke University of Fukui Japan.

Dalam kunjungan ini, Rektor USN Kolaka Dr. H. Nur Ihsan Hl., M.Hum bersama Tim diterima langsung oleh The President of University of Fukui, Takanori UEDA, M.D., Ph.D, Vice President for International Affairs Professor Niro NAGAI, dan Dekan School Of Engineering Yukio AKASHI, Ph.D.

Kunjungan kehormatan ini merupakan bagian dari komitmen dalam penjajakan awal Kerjasama antara USN Kolaka dan University of Fukui.

Dalam kunjungan ke negeri sakura itu membahas beberapa hal penting, yang menjadi fokus USN adalah membangun kolaborasi berskala internasional dalam bidang penelitian dan pengembangan sumberdaya baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang ada di wilayah USN Kolaka dan University of Fukui, Japan.

Bentuk Kerjasama tersebut, meliputi pertukaran mahasiswa, studi lanjut bagi mahasiswa USN Kolaka ke University of Fukui, Kolaborasi riset dosen, dan kegiatan akademik lainnya seperti International Conference yang akan diadakan di bulan oktober 2023 di USN Kolaka.

Rektor USN Kolaka  Dr. Nur Ihsan HL., M.Hum mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka pengembangan institusi guna meningkatkan eksistensi USN Kolaka di masa mendatang.

“Banyak harapan dalam pertemuan ini untuk membawa dampak positif bagi kemajuan USN Kolaka.,”katanya

Sementara itu  The President of University of Fukui Japan Takanori UEDA, M.D., Ph.D menyampaikan bahwa kolaborasi yang dibangun bersama USN merupakan langka yang sangat baik, dalam tujuan pengembangan ilmu pengetahuan khususnya berbagai riset.

“Ini sangat baik dilakukan sebagai upaya tindak lanjut kedua belah pihak dalam membangun dan mengembangkan ilmu pengetahuan diberbagai aspek riset,”ungkapnya dalam bahasa Jepang

Di Akhir pertemuan, Rektor USN Kolaka dan The President of University of Fukui saling bertukar cinderamata yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here