Rektor USN Kolaka Himbau Dosen Perbanyak Tulis Jurnal

0
220
Rektor USN Kolaka saat menerahkan Cindramata kepada Narasumber Prof. Amirullah Anduh

SEPUTAR,KOLAKA.ID– Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka Dr. Nur Ihsan menekanakan kepada para dosen untuk meningkatkan kara tulisnya, terutama karya tulis berupa jurnal penilitian, ia menekankan hal tersebut agar dapat meningkatkan akreditasi institusi Kampus.

Ia sampaikan hal tersebut diahadapan ratusan Dosen USN Kolaka saat mengikuti kagiatan Workshop Penulisan artikel dan Jurnal Internasional di salah satu hotel di Kabupaten Kolaka Senin (20/3). Rektor mengharapkan dapat memberikan sumbangsi kepada kampus dalam hal untuk meningkatkan Akreditasi dengan karya tulis ilmiah.

“Kalau kita berbicara jurnal sebenanrya bukan perkara yang sulit, yang sulit itu termaksuk saya yaitu adalah mempublikasikan tulisan-tulisan kita pada jurnal internasional yang bereputasi,”katanya

Karena menurutnya saat ini Akreditasi institusi USN Kolaka masih predikat BAIK, untuk mencapai akreditasi BAIK SEKALI salah satu indikator peniliannya adalah berapa banyak karya tulis yang dibuat oleh para dosen.

“Bagi dosen ini merupakan ini merupakan hal yang tidak bisa dihindari, semua dosen impiannya adalah bagaimana mempunyai tulisan jurnal internasional saya juga sementara di proses itu, ini merupakan impian , bagaimana kita mengangkat akreditasi kita semua, salah satunya dengan peningkatan SDM, kekerungan kita sehingga kita tidak bis mencapai akrediatasi baik seklali adalah di SDM nya kita. semoga usn bisa mempunyai standar seperti univeritas yang besar di Indonesia Timur,”harapnya (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here