Ratusan Masyarakat Kolaka Antusias Ikuti Vaksinasi Forum Wartawan Kolaka

0
508
Warga Kolaka saat mengikuti kegiatan Vaksinasi di Polsek Kolaka (18/9/2021

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Forum Wartawan Kolaka (FWK) bekerjasama dengan Kepolisian Sektor kota Kolaka  menggelar vaksinasi massal di Mako Polsek Kolaka Sabtu (18/9/2021), dengan didukung Puskesmas Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, sebagai nakes dan vaksinator, kegiatan yang dilaksanakan para pewarta Kabupaten Kolaka ini bertema “Mendukung Percepatan Vaksinasi dalam Rangka pembentukan “Herd Immunity”.

Sebanyak 250 vial atau 500 dosis vaksin disiapkan pada kegiatan kali ini, Ketua Panitia Gerai Vaksinasi Muzakir Azis mengungkapkan, sejak dimulai pada pukul 09.00 wita ratusan warga Kolaka berbondong-bondong mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua tersebut.

Antusias warga Kolaka saat mengikuti kegiatan Vaksinasi di Polsek Kolaka

Muzakkir menambahkan berbeda dengan yang lain, Vaksinasi yang dilaksanakan FWK tersebut menyediakan bingkisan atau sembako untuk para warga yang divaksin untuk dibawa pulang.

Disamping mendukung percepatan vaksinasi di kabupaten Kolaka, kegiatan yang dilaksanakan FWK ini, dapat sedikit mengurangi beban masyarakat di Masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Bingkisan yang kami sediakan tidak besar jika dihitung secara nominal, tapi inilah wujud dukungan kami kepada pemerintah. Ini juga berkat dukungan Pemda, pengusaha, politisi, dan masyarakat yang bersedia membantu hingga kegiatan bisa berlangsung sukses,” katanya.

Sementara itu, Kepala Polsek Kolaka AKP Muhammad Arman mengatakan kegiatan Vaksinasi kerjasama Polsek dan wartawan baru kali ini diadakan di Sulawesi Tenggara, ia berharap kekompakan antara polri dan insan pers dapat tetap terjaga kedepannya.

“Ini yang pertama kalinya di Sultra Vaksinasi kerjasama antara Polri dan Insan Pers. Ke depan kita berharap hal yang sama terus berlangsung antara Polri dengan insan pers,” ujarnya.

Camat Kolaka Amri Jamaluddin sempat meninjau jalannya kegiatan vaksinasi. Ia menyatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan FWK dan Polsek Kolaka dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Kolaka, mengingat saat ini Kolaka mulai berangsur memasuki zona Hijau berkat pasifnya kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Kolaka.

“Kita menargetkan 70% warga Kota Kolaka bisa divaksinasi, dengan adanya kegiatan ini secara signifikan dapat membantu pemerintah khususnya di Kecamatan Kolaka untuk mengejar target tersebut,” katanya.

Kepala Puskesmas Kolakaasi Supriadi Sultan mengungkapkan, Vaksin yang terpakai hingga akhir kegiatan sebanyak 120 vial atau 240 dosis. Dari 240 orang warga yang menerima vaksin kali ini, satu di antaranya adalah penyandang disabilitas.

Laporan : Zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here