Membangun Karakter Akhlakul Karimah Sejak Usia Dini, LDII Kolaka Gelar Pengajian Caberawit

0
778
Para anak Caberawit saat mengikuti pengajian

SEPUTAR,KOLAKA.ID- Lembaga Dakwah Islam Indonesia Cabang Kolaka Kecamatan Latambaga mengadakan pengajian Generasi Penerus Usia Dini usia Paud hingga Sekolah Dasar yang disebut Usia Caberawit di TPQ Masjid Khoirul Bariyah (17 /10/2021)

Dengan mengingat masa kanak-kanak merupakan usia emas dimana pondasi utama dalam pembentukan keimanan dan akhlak umat perlu dipupuk, sebab pada usia dini seorang anak mudah dibentuk dan diarahkan.

“Seperti halnya kita menulis diatas kertas yang kosong, bahwa anak adalah sebuah kertas kosong, maka tugas utama guru atau pengajar dan proses pendidikan adalah mengisi kertas kosong itu dengan ilmu-ilmu yang penting bagi anak-anak,”Ucap Ketua DPD LDII Kab. Kolaka  Jamaluddin  (18/10)

Tujuan dari Kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana materi yang sudah dikuasai oleh Caberawit dan sebagai sarana sharing antar pengajar dengan Caberawit. Selain itu Visi dan Misi LDII yaitu untuk meningkatkan harkat dan martabat kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang dilandasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna terwujudnya masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila yang diridai dapat tercapai.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai lomba seperti menghafal surat pendek dan do’a-do’a, asmaul husna beserta artinya serta kisah nabi dan shahabatnya. untuk menghindari kejenuhan, kegiatan tersebut diisi dengan berbagai game yang membangkitkan semangat caberawit, selain itu juga untuk membentuk kekompakan, kerukunan dan kerjasama yang baik antara caberawit.

“Harapan Pengajar yaitu semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan dan Caberawit menjadi anak memiliki sifat alim, faqih, berahlakul Karimah dan mandiri bisa menjadi penerus perjuangan Al Qur’an Hadist sampai Ila Yaumil qiyamah dan bisa menjadi amal jariyah dan menyelamatkan keluarganya untuk masuk surga dan selamat dari neraka,”katanya

Laporan: Zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here