Pemkab Kolaka Dapat Predikat BAIK Penerapan SPBE

0
300

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Pemerintah Kabupaten Kolaka mendapatkan predikat BAIK Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE) atau yang lebih di kenal dengan penerapan E-Goverment. bahkan Kabupaten Kolaka meraih peringkat terbaik di Sulawesi tenggara dan 18 terbaik tingkat Nasional..

Dampak dari predikat baik tersebut akan memberikan pengaruh positif terhadap besaran dana insentif daerah yang diterima, dan menjadi dasar penghitungan besaran Tunjangan Kinerja (Tukin) pegawai nantinya.

Selain itu, penyelenggaraan SPBE yang bernilai baik dapat menjadi bukti bahwa Kabupaten Kolaka tetap berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan terpercaya.

Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kolaka I Nyoman Suastika  mengatakan dari 43 indikator penilaian SPBE hanya ada dua indikator yang bernilai satu, tentunya hal tersebut akan dilakukan perbaikan masih pada tahun 2023.

“Inilah hasil kerja-kerja kita selama ini termaksud bagaimana pimpinan melakukan kebijakan yang telah di dokumentasikan baik berbentuk perda, perbub dan bagaimana pelaksanaan peta rencana SPBE,  pemberian predikat baik itu bukan datang begitu saja tetapi ini berkat koordinasi ke semua komponen pemerintahan di Kolaka,”ucapnya

Sebagai leading sector pelaksanaan penerapan SPBE Kominfo mengucapkan terimakasih kepada semua Organisasi Perangkat Daerah dan stakeholder  yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan penerapan E-Goverment Tersebut.

“Terutama kepada bapak Bupati yang telah mengkoordinasikan, memberikan petunjuk dan arahan sehingga kita dapat melaksanakan SPBE itu secara maksimal di Kabupaten Kolaka,”terangnya (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here