BKPSDM Targetkan Tiga Bulan Isi Jabatan Sekab Kolaka

0
260
Kepala BKPSDM Kolaka Andi Wahidah

SEPUTAR,KOLAKA.ID– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kolaka menargetkan dalam waktu dekat jabatan Sekertaris Kabupaten Kolaka bakal teriisi. untuk itu BKPSDM kolaka akan mulai melakukan penjaringan terbuka setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sultra.

Mengingat jabatan tersebut baru-baru ini kosong setelah Poitu Murtopo dimutasi menjadi Asisten Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Setda Kolaka, karena dianggap sudah tidak layak lagi menjabat di posisi tersebut, setelah dinyatakan tidak memenuhi persyaratan karena tidak melaksanakan uji kompetensi.

“Subtansinya adanya pelanggaran sistem Merit tersebut pengisian jabatan sekda Kolaka yang tidak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan serta mal administrasi, dampaknya KASN mengrimkan surat kepada pak bupati bahwa telah terjadi pelanggaran berat yang berlangsung cukup lama dimana Sekab tidak pernah melakukan assessment dan uji kompetensi untuk menduduki jabatan tersebut,”ucap Kepala BKPSDM Kolaka Andi Wahidah saat diwawancarai di ruangannya Rabu (15/02)

Andi Wahidah menegaskan pihaknya akan segera menyelesaikan seleksi terbuka untuk jabatan Sekab Kolaka dalam waktu Tiga Bulan. Setelah ada penunjukan Pelaksana Sekab, secepatnya akan dilakukan seleksi yang akan melibatkan tim Pelaksana Seleksi Terbuka dari Provinsi Sultra.

“Kami menunggu PJ Kemudian kita koordinasikan ke gubernur, kalau sudah ada PJ, PJ inilah yang akan melaksanakan tahap seleksi terbuka jadi seleksi Sekab terbuka ini bisa saja orang dari konsel datang atau darimana saja,,”katanya

Ia menambahkan untuk seleksi terbuka ini semua Pimpinan Tinggi Pratama (Esolon II) yang ada di Kabupaten Kolaka memiliki kesempatan yang sama untuk mendaftar, sebab secara aturan sudah memenuhi persyaratan.

“Semua pimpinan tinggi pratama yang ada di kolaka semua bersyarat, tetapi ada ketentuan persyaratan yang akan dikemukakan oleh tim Seleksi Terbuka Nanti, yang namanya pantia seleksi terbuka mungkin ada syarat khusus yang akan dikeluarkan tinggal nanti kita lihat,”terangnya (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here