MAN 1 Kolaka Mulai Sosialisasi PBM Tatap Muka

0
500

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kolaka mulai melakukan sosialisasi untuk persiapan Proses Belajar Mengajar (PBM) Pembelajaran Tatap Muka  dimasa Pandemi Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka tersebut rencananya akan di mulai pada bulan Juli 2021 mendatang.

Kepala Sekolah MAN 1 Kolaka Arif Rusman mengatakan, PBM tatap muka ini akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan, serta sebelum proses belajar mengajar para guru akan divaksinasi dan juga membatasi jumlah murid perkelas, dan waktu pembelajaran akan dikurangi.

“Pembelajaran juga diarahkan tidak hanya mengejar target kurikulum, tapi bagaimana mengembangkan karakter siswa, kesalehan sosial siswa, melaksanakan pembiasaan positif,”Ucap Rusman (12/4)

Dalam kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan secara seremonial di halaman sekolah MAN 1 Kolaka tersebut, juga dirangkaikan dengan Launching Literasi Corner atau taman baca bagi Siswa dan Siswi.

“Dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca warga Madrasah untuk meningkatkan pengetahuannya di era milenial,”Tutur Rusman

Selain itu juga dirangkaikan dengan penanaman pohon  oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Provinsi Sultra Muhammad Saleh dan Kepala Kemenag Kabupaten Kolaka Baharuddin.

“Kita juga serahkan hadiah kepada Siswa Berprestasi, Juara Pertama Lomba Cipta Cerita Sonic Linguistic 2021 Ahmad Amirul, yang diselenggarakan oleh MAN IC Serpong, dan Juara Pertama International Karate Championship SBY Cup XVII-2021 Nadya Ahmad yang dilaksanakan secara Virtual,”Kata Arif

Untuk diketahui dalam kegiatan Sosialisasi PBM tatap muka 2021, dan Launcing Literasi Corner di MAN 1 Kolaka ini dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sultra H. Muhammad Shaleh, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kolaka Drs. H. Baharuddin, Pejabat Struktural dan fungsional Bidang Pendmad Kanwil Kemenag Provinsi Sultra serta Pejabat Struktural dan Fungsional Kantor Kemenag Kabupaten Kolaka, dan  Kepala MAN 1 Kolaka, Kepala MAN 2 Kolaka, Kepala MTsN 1 Kolaka, Kepala MIN 2 Kolaka.

Laporan : Zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here