Kisah Hadi, Penjual Takjil yang Gemar Membaca AL-Qur’an

0
610
Abdullah Hadi penjual takjil yang gemar membaca Al-Qur'an

SEPUTARKOLAKA.ID-Abdullah Hadi, begitu orang menyapanya, ia merupakan anak bungsuh dari tiga bersaudara dari pasangan alm. Lenang dan ibu Cakka. pria berumur 30 tahun ini kini, viral di Social Media, kegemarannya membaca Al-qur’an di sela-sela kesibukannya menjual takjil membuat netizen kagum.

Dalam sehari ia biasanya menamatkan beberap juz Al-Qur’an, dalam sebulan ia khatam sampai 3 kali, khusus di bulan Suci Ramadan ia targetkan khatam sebanyak 5 kali .

Abdullah Hadi menetap di kontrakan seorang diri, di Lorong Kolohipo Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka, sebelum adzan shalat Ashar Hadi dan kakaknya Rosmiati berjibaku di dapur, menggoreng Bakwan, Tahu dan menyiapkan semua menu buka puasa untuk ia jual nantinya.

Setelah semuanya beres, ia bergegas ke Mesjid untuk menunaikan ibadah Shalat Azhar berjamaah, saat balik dari Masjid, ia menyiapkan semua menu yang telah dimasak, dan bergegas menuju tempat jualannya di Halte Jalan Pemuda dengan berjalan kaki.

Bulan Ramadan merupakan keberkahan tersendiri buat Hadi, pasalnya, dulu dagangan Hadi sangat sepi pembeli, bahkan tak jarang ketika dagangannya tak laku ia berikan kepada pengemis, pemulung, dan kadangkala ia juga berikan kepada tetangganya.

“Saya menjaul disini sudah sembilan bulan, biasa kalau tidak habis, saya bagikan ke pemulung yang lewat dan tetangga saya,”Ucap Hadi, saat diwawancarai di sela-sela kesibukannya menjual takjil (22/4).

Tetapi semenjak ia viral di Social Media satu persatu pembeli datang ia pun meladeni pembeli dengan ramah , bahkan kadang tak semua pembeli kebagian menu takjil.

“Alhamdulilah sekarang sudah ramai, beda dulu sangat sepi, saya  berterimah kasi kepada  teman-teman, dan netizen di sosmed, berkat doa Alhamduililah dagangan saya laku, Insya Allah kalau niat kita ibadah pasti Allah menolong kita,”Tutur Hadi.

Dampak Pandemi Covid-19 di bulan Ramadan ini, tak membuat Hadi patah semangat dan lelah dalam mencari rezeki, ia selalu berprinsip ketika semua dilakukan dengan niat ibadah pasti akan dimudahkan, dan dibukakan pintu rezeki.

“InsyaAllah kalau niat kita ibadah, Allah akan memberikan kemudahan bagi kita,”Ungkap Hadi

Laporan :Zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here