Kolaborasi Pers-Bawaslu dalam Kerja-Kerja Pengawasan Pemilu

0
466
Para Jurnalis dari berbagai organisasi dan Bawaslu Kolaka

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Dalam meningkatkan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemilu pada tahun 2023 ini, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kolaka menentukan langkah-langkah konkret menjelang Pemilu dan Pilkada, salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan Insan Pers Kabupaten Kolaka.

Hal itu diaktualisasikan dalam kegiatan  yang bertema “Diskusi Media Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi serta Informasi Publik” di salah satu hotel di Kolaka Senin (13/06).

Dalam kegiatan itu  para jurnalis dan Bawaslu saling mendiskusikan terkait dengan penyelenggaran pemilu dan kerja-kerja pengawasan.

Insan pers dan Bawaslu Kolaka saat berdiskusi tentang kerja-kerja pengawasan Pemilu

Ketua Bawaslu Juhardin menegaskan bahwa Pers dan Bawaslu merupakan satu kesatuan atau senafas dalam hal kerja-kerja pengawasan, baik dalam hal pengawasan dan kontrol sosial maupun pengawasan pemilu  yang dilakukan oleh bawaslu sendiri.

“Bawaslu dan media merupakan senafas dalam hal kerja-kerja pengawasan, kita bawaslu mengawasi jalannya pemilu teman media sebagai pengawas dan kontrol sosial,”ungkapnya

Sementara itu Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) Bawaslu Fatmawati, mengatakan kolaborasi Pers dengan Bawaslu dalam pelaksanaan pengawasan pemilu sangat diperlukan sehingga apa yang dilakukan oleh Bawaslu dapat diketahui oleh masyarakat luas.

“Kami berharap kita bisa berkolaborasi dalam tugas -tugas pengawasan, sehingga apa yang dilakukan oleh KPU dengan pengawasan bawaslu dapat diketahui masyarakat luas,”ungkapnya

Untuk diketahui dalam kegiatan diskusi media tersebut dihadiri oleh perwakilan dari organisasi pers yakni Ikatan Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka dan perwakilan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) (zl).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here