60 PPK Kabupaten Kolaka Dilantik, Ketua KPU: Suksesnya Pemilu 2024 ada Ditangan Panitia Pemilihan

0
321
60 orang PPK saat dilantik oleh Ketua KPU Kolaka Kamal Baddu

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Sebanyak 60 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Kolaka resmi dilantik. 60 rang tersebut terdiri dari PPK di 12 Kecamatan se-Kabupaten Kolaka yakni Kecamatan Kolaka, Latambaga, Samaturu, Wolo, Iwoimendaa, Wundulako, Baula, Pomalaa, Tanggetada, Polinggona, Watubangga, dan Kecamatan Toari.

Nantinya setiap 5 orang PPK akan ditempatkan dimasing-masing Kecamatan sesuai Formasi yang telah ditentukan saat peserta dinyatakan lulus menjadi PPK.

“Ini adalah tahapan yang krusial juga, bahwa pembentukan PPK ini sangat menentukan kelangsungan pemilu 2024 nanti, sukses tidaknya pemilu ada di tangan mereka, setelah kegiatan ini kita akan laksanakan bimbingan teknis”ucap Ketua KPU Kolaka Kamal Baddu saat diwawancarai setelah kegiatan pelantikan di salah satu hotel di Kolaka Rabu (4/1)

Setelah pelantikan PPK, kata Kamal Baddu selanjutnya pihaknya akan membentuk Panitia Pemungutan Suara, yang mana pada hari Jum’at tanggal 6 Januari 2023, segera akan dilaksanakan tes tertulis bagi peserta PPS yang telah dinyatakan lulus syarat administrasi.

“Selanjutnya kita akan laksanakan tes tertulis bagi calon PPS,”tambahnya (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here