13 Ormawa USN Kolaka Dikukuhkan

0
356
Ormawa yang telah dikukuhkan oleh Rektor USN Kolaka. Dr. Azhari

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Sebanyak 13 Organisasi Mahasiswa dikukuhkan oleh Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka Dr. Azhari. di Auditorium Kampus Selasa (15/02)

13 Ormawa tersebut yakni pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Resimen Mahasiswa, Mahasiswa Pencinta Alam, Karate, Taekwondo, Radio Mahasiswa,  UKM Jurnalistik, Unite kegiatan Search and Rescue, KSR PMI, dan Lainnya.

Rektor berharap 13 Ormawa yang dikukuhkan dapat menjadi jembatan informasi bagi mahasiswa kepada Pimpinan kampus, serta dapat melahirkan kegiatan yang positif dan kreatif.

“Menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa itu harus membuat yang bagus-bagus kreatif, dan bisa menjadi jembatan informasi antara mahasiswa dan pimpinan universitas, mereka bisa menyampaikan keluhan-keluhan apa yang ada di bawah, kalau ada masalah mereka yang duluan paham dan disampaikan kepada pimpinan Universitas,”katanya

Selama ini kata rektor, pihak kampus telah banyak mensupport aktivitas Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Merah Marun itu, baik dari segi dukungan moral maupun dukungan anggaran.

“Sepanjang anggaran itu ada dan tidak melanggar aturan kita pasti berikan kepada mahasiswa, kurang lebih sekitar 500 juta mereka habiskan setiap tahunnya,”terangnya

Sementara itu ditempat yang sama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Lamo Said mengatakan, mahasiswa USN khususnya di Unit Kegiatan Mahasiswa, sudah banyak melahirkan prestasi, tidak hanya dituntut prestasi akademik, tetapi juga yang bersifat ekstrakurikuler.

“Selama ini prestasi UKM yang ada di kampus cukup banyak, salah satunya di bidang olahraga, khususnya Karate kamrin kita juara satu Nasional secara virtual. Begitu juga UKM yang lain banyak prestasi juga, olehnya itu kita berharap mahasiswa dan Kampus dapat berkolaborasi sejalan dan searah demi peningkatan kampus kedepan,”harapnya

Laporan: Zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here