USN Kolaka Kirim Kontingen ke Pomnas XVIII 2023, Target Juara di Tiga Cabor

0
565
Kontingen USN Kolaka di Pomnas ke XVII 2023

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Universitas Sembilan Belas November Kolaka mengirim 29 orang kontingen yang terdiri dari 13 Atlet dan 16 Official pelatih ke ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke XVII tahun 2023 di Kalimantan Selatan Selasa (07/11).

Ke 29 orang kontingen tersebut akan berlaga di 8 (Delapan) Cabang Olahraga (Cabor) Mulai Tanggal 12 hingga 22 November 2023, 8 Cabor tersebut yakni karate, atletik, silat, bola voli pasir, bulutangkis, catur, renang dan panjat tebing.

Rektor USN Kolaka mengatakan ini merupakan kedua kalinya USN Kolaka mengirim KOntingen di ajang Pomnas, sebelumnya Tim Merah Marun mengirim Mahasiswa pada Pomnas dau Tahun lalu (2021) di Sumatera Barat.

“Dua tahun lalu, kami mengutus atlet untuk mengikuti Pomnas di Padang. Tapi waktu itu hanya cabang olahraga petanque yang diikuti,” kata Nur Ihsan.

Tahun ini Kata Nur Ihsan menargetkan juara di Tiga Cabor andalan yakni Panjat Tebing, Catur dan Renang, untuk mencapai itu, Tim merah Marun mempersiapkan berbagai hal sedari lama.

“Pokoknya kalau target, prestasi setinggi-tingginya lah target juara kita belum, tetapi kita targetkan tiga cabang olah raga yang pertama panjat tebing renang dan catur, itu target kita,”ucapnya

olehnya itu mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USN Kolaka
itu mengharapkan kepada semua anggota kontingen agar tetap semangat dan yang terpenting harus menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Untuk diketahui Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII tahun 2023 akan berlangsung di Kalimantan Selatan pada 12 November dan berakhir pada 22 November 2023 . Total akan ada 16 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pomnas 2023 yaitu

Atletik, panjat tebing, renang, karate, gulat, taekwondo, tenis lapangan, kempo, catur, pencak silat, bridge, sepak takraw, futsal, bulu tangkis, bola basket dan bola voli pasir. (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here