Signi Lorenza, Siswi SMPN 1 Kolaka yang Sabet Medali Emas Kejuaraan Renang

0
381
Signi Lorenza

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Signi Lorenza Sindeli atlit renang putri dari SMPN 1 Kolaka berhasil meraih 2 medali emas di kelompok sekolah dan 2 medali perak di kelas umum. 2 medali emas dan 2 medali perak tersebut di peroleh pada jenis lomba gaya bebas dan gaya dada pada kegiatan yang di selenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga dalam rangkaian kegiatan HUT ke-63 Kabupaten Kolaka kemarin. (27/2)

Kepala Sekolah SMPN 1 Kolaka, Dakir Torang mengjelaskan Signi merupakan anak yang rajin dan ulet, setiap harinya Signi melakukan latihan renang di stadion Gelora 45 Kolaka ditempat itulah signi mengasah kemampuan renangnya khususnya renang gaya bebas dan gaya dada.

“Kolam renang Stadion Gelora 45 Kolaka menjadi tempat latihan Signi, dimana jarak sekolah, rumah dan stadion juga tidak terlalu jauh sehingga memungkinkan signi mampu mengatur waktu,”katanya

Dakir Torang mengatakan perolehan medali emas dan perak tersebut ak terlepas dukungan dari orang tua Signi Loreza, terutama bagi pelatih dan guru di sekolah, ia berharap prestasi Signi Lorenza dapat menjadi contoh bagi siswa-siswi lain di SMPN 1 Kolaka.

“Komunikasi yang intens antara signi, orang tua dan pihak sekolah cukup kondusif sehingga pihak sekolah sangat memahami keinginan signi untuk mengembangkan diri. Signi merupakan peserta didik yang ulet dan rajin, kami sangat mendukung peserta didik – peserta didik yang memiliki semangat untuk mengembangkan diri di klub-klub olah raga.”ucapnya kepada media ini via Whatsapp (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here