Rangkaian Kegiatan KKSS di Kolaka, Lantik Pengurus Hingga Bagikan Ribuan Paket Sembako

0
179
Pengurus DPW KKSS saat lakasnakan berbagai kegiatan di Kabupaten Kolaka

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang diketuai Mayor Jenderal TNI (Purn.) Andi Sumangerukka atau yang dikenal dengan sebutan ASR menggelar berbagai kegiatan di Kabupaten Kolaka, secara keseluruhan kegiatan berlangsung selama tiga hari yakni dari hari Jum’at (09/12) hingga hari minggu
(11/12).

Pada hari Sabtu (10/12) di Masjid Khaerah Ummah (Masjid agung) pengurus KKSS mengukuhkan 500 orang pengurus, yang terdiri dari Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Badan Pengurus Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (BPD), Badan Pengurus Cabang (BPC) dan Majelis Ta’lim di empat Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Tenggara.

Ketua BPW KKSS Mayjen TNI (Purn.) Andi Sumangerukka mengatakan Program KKSS selanjutnya setelah dibentuknya pengurus akan melaksanakan program-program yang akan membantu masyarakat sekitar yang tidak mampu dalam hal bantuan pendidikan
dan koperasi bahkan bantuan umroh.

“Selain itu KKSS nantinya kita akan siapkan juga kebutuhan masyarakat seperti fasilitas ambulance gratis bagi warga yang membutuhkan,”katanya

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KKSS di Kabupaten Kolaka menurutnya KKSS adalah wadah bagi masyarakat Sulawesi Selatan yang tinggal dan hidup di Kolaka untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi.

“Khususnya kita ini di Kabupaten Kolaka saya berharap, saudara – saudara saya yang dari Sulawesi Selatan silahkan datang ke Kolaka untuk mencari pekerjaan di sini, yang penting tetap memegang teguh dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” tuturnya.

Setelah kegiatan Pengukuhan pengurus Daerah, pada hari Minggu (11/12) KKSS menggelar kegiatan jalan santai dan membagikan 10 Ribu paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Kolaka, hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun KKSS yang ke 46 di Kolaka.

Tak hanya bagikan Doorprize dalam bentuk barang tetapi DPW KKSS juga memberikan hadiah umroh bagi masyarakat Kolaka yang beruntung mendapatkan kupon umroh.(zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here