PT. Vale Bangun Smelter di Pomalaa, Akan Serap 12 Ribu Tenaga Kerja

0
448
CEO PT Vale Indonesia, Febriany Eddy

SEPUTAR,KOLAKA.ID-PT. Vale Indonesia membuktikan keseriusannya membangun pabrik di Kabupaten Kolaka, setelah melalui proses yang sangat panjang dalam kepengurusan izin tambang dan yang  lainnya akhirnya INCO atau PT. Vale bisa melakukan peletakan batu pertama disaksikan oleh masyarakat Kolaka serta pemerintah pusat.

Sebagai perusahaan multinasional bahkan internasional PT. Vale berjanji tidak akan mengabaikan kondisi sosial di wilayah konsesinya salah satunya terkait penyerapan tenaga kerja, CEO PT Vale Indonesia, Ibu Febriany Eddy dalam sambutanya mengatakan dalam proses pembangunan smelter di Kolaka pihaknya berencana akan merekrut tenaga kerja sebanyak 12 Ribu orang.

“PT. Vale juga berusaha menjadi mitra bagi masyarakat lokal dan memastikan keseimbangan antara kesejahteraan ekonomi, konservasi ekologi dan dampak sosial, pembukaan proyek ini diharapkan dapat menyerap tenaga kerja sampai 12 ribu orang dari pabrik dan tambang,”katanya

Tak hanya itu kata Febriany untuk mendukung investasi keberlanjutan, PT Vale akan menyiapkan wilayah persemaian untuk jutan pohon, yang akan menjadi konsern perusahaan dalam mendukung keseimbangan ekosistem laut dan Hutan.

“Kami juga sudah berkomitmen akan membangun persemaian skala besar di Pomalaa, target kami lima juta bibit untuk mendukung indonesia yang lebih hijau bagi daerah dan bagi negara, PT. Vale yakin ekspansi PT. Vale di pomalaa ini akan membawa dampak yang positif, perekonomian nasional khususnya dan di daerah dimana kami beroperasi,”terangnya

Melalui kesempatan tersebut Febriany juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kolaka terkhusus masyarakat kolaka yang telah dengan sabar menunggu proyek ini hingga bisa dilakukan pembangunan.

Saya mewakili Direksi PT. Vale  mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pemda terutama masyarakat Kolaka atas kesabarannya menunggu pembangunan proyek ini, hari ini saya sangat bahagia akhirnya proyek ini resmi dimulai,”ungkapnya

Sementara itu Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dalam sambutannya mengapresiasi komitmen PT. Vale membangun smelter di Bumi Mekongga ia berharap agar sama-sama mendukung apa yang sudah di lakukan PT. Vale di Kolaka.

“Dalam penantian kita yang cukup lama Alhamdulillah pembangunan smelter ini bisa terwujud, dan kita semua berdoa bahwa ini semua berjalan lancar,”harapnya

Secara seremonial Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan smelter PT. Vale di Kecamatan Pomalaa dilaksanakan pada hari Minggu (27/11).dihadiri langsung oleh Menteri koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, bersama Gubernur Sultra ALi Mazi dan Bupati Kolaka serta para pejabat tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten.(CR5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here