Polres Kolaka Kolaborasi dengan Pemkab Tanam 1000 Pohon Mangrove

0
337
Kapolres Kolaka bersama Bupati Kolaka saat melakukan penenaman pohon di pesisir pantai

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Jajaran Kepolisian Resor Kolaka bersama pemerintah Kabupaten Kolaka melakukan penanaman 1000 pohon mangrove di Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka Jum’at (18/08).

Kegiatan yang bertema “Polri lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” ini dilaksanakan bersama Bhayangkari Peduli Penghijauan Pantai dengan Penanaman Pohon Mangrove dalam rangka HKGB KE 11 Tahun 2023 dan Hut Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

Jumlah keseluruhan melibatkan 150 orang peserta yang terdiri dari anggota kepolisian dan TNI Kodim 1412 Kolaka, Kejaksaan Negeri Kolaka, dan anggota TNI Angkatan Laut.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Kolaka Bupati Kolaka H. Ahmad Safei terjun langsung didampingi Kapolres Kolaka AKBP. Yosa Hadi, dan Wakapolres Kompol Anggi, A.P Siahaan.

“Kegiatan penanaman Pohon Mangrove serentak ini dimotori  oleh Polri dalam hal ini polres Kolaka mengingat masih dalam suasana memperingati hari kemerdekaan, ini sangat baik sekali di tengah isu pemanasan global, diharapkan Kegiatan ini bisa menambah suasana hijau di wilayah Kabupaten Kolaka,”ucap Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei

Sementara itu Kapolres Kolaka AKBP. Yosa Hadi mengatakan penanaman pohon mangrove ini merupakan program dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan secara rutin guna mendukung kota hijau khususnya di Kabupaten Kolaka.

“Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang harus terus kita galakan, guna mendukung program  pemerintah menciptakan taman hijau di wilayah Kabupaten Kolaka,”ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here