Polisi: Tak ada Konvoi dan Minuman Keras pada Malam Tahun Baru

0
163
Bupati Kolaka Bersama Kapolres Kolaka, dan Dandim saat mengecek kesiapan personil pengamanan Nataru

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Kepolisian Resort Kolaka menghimbau dan menekankan kepada masyarakat Kolaka agar tidak melakukan kegiatan yang menggangu keamanan dan ketertiban Kota kolaka pada malam tahun baru, apalagi dengan cara melakukan balapan liar, konvoi dan meminum minuman keras (Miras).

Untuk menertibkan hal tersebut, Polres Kolaka menyiagakan 170 personil yang akan disebar dibeberapa pos pengamanan dan dibeberapa tempat ibadah, khususnya gereja di malam natal nanti.

“Tidak mengkonsumsi minuman keras, tidak ada yang melakukan konvoi, tidak ada yang melakukan balap liar, silahkan gunakan moment perayaan malam tahun baru, dengan kegiatan yang positif,”ucap Kabag Ops Polres Kolaka AKP I Gede Pranata Wiguna kepada media ini Kamis (22/12).

I Gede merincikan tempat pos pengamanan dan pelayanan di Kabupaten Kolaka, setidaknya ada lima titik pospam akan dibuat untuk mendukung pengamanan di malam tahun baru maupun pasca perayaan.

“Pospam pertama di depan Sutan Raja untuk dalam kota, kedua di Pelabuhan Ferry atau polsek KP3, dan di Bandara Sangia Nibandera Tanggetada, selanjutnya di tempat wisata Tamborasi, terakhir di Pantai Kapuk Desa Sani-sani, sementara untuk pengamanan tempat ibadah akan dikerahkan personil di masing-masing gereja sesuai kebutuhan setiap gereja tersebut,”pungkasnya

Sebab itu, perwira pertama tiga balok di pundaknya itu mengharapkan masyarakat kolaka agar bersama-sama menjaga Kamtibmas, dan saling menjaga kerukunan beragama.

“Kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Kolaka agar tetap menjaga kondusifitas wilayah Hukum polres Kolaka guna menghadapi kegiatan natal dan tahun baru, mari sama-sama kita amankan saudara-saudara kita nasrani yang melaksanakan perayaan natal,”harapnya (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here