Pohon Kering di Pinggir Jalan Perumnas Lalombaa Bahayakan Pengendara

0
313
Pohon mahoni yang sudah mengering di Perumnas Lalombaa, Kolaka

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Pohon mahoni kering yang berada di perempatan Jalan SD Negeri 2 Lalombaa, Kecamatan Kolaka membahayakan para pengendara yang melintas di jalan tersebut, pasalnya lima pohon yang berdiri dijalan itu terlihat sudah mengering akibat dikuliti batangnya oleh warga sekitar.

Sewaktu-waktu apabila angin kencang dan hujan lebat di khawatirkan dapat menimpa kendaraan maupun warga yang melintas dijalan itu. Salah satu warga di kelurahan Lalombaa Idul mengatakan ia kerap khawatir ketika melintas di jalan tersebut, apalagi kata dia pada saat hujan atau angin kencang.

“Kalau bisa di tebang ini pohon, karena bisa membahayakan bagi warga yang melintas, apalagi, kondisinya sudah lapuk, sudah ada warga yang hampir terkena ranting kayu itu pohon, apalagi saat ini musim angin barat,”ungkapnya saat diwawancarai Minggu (25/12)

Sementara itu Lurah Lalombaa Saipuddin mengatakan, pihaknya sudah berupaya berkoordinasi dengan dinas terkait persoalan pohon tersebut, tetapi  Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kolaka beralasan alat (tangga hidrolik) yang sering dipakai mengalami kerusakan.

“Kita sudah laporkan perihal pohon tersebut, ke dinas terkait tetapi Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kolaka beralasan alat yang sering dipakai untuk pangkas pohon sementara rusak, tetapi kita akan koordinasi lagi terkait alat itu,”katanya (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here