Pemkab Kolaka Kembali Terima Penghargaan Adipura ke-12 Kali

0
235
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kolaka Abdi Arif saat menyerahkan Piala Penghargaan Adipura Kepada Bupati Kolaka

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Pemerintah daerah Kab.Kolaka kembali meraih penghargaan Adipura dengan kategori kota kecil yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi bagi kota atau kabupaten di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Kabupaten Kolaka menjadi titik pantau Adipura dan berhasil mendapatkan penghargaan yang ke-12 kalinya. Penghargaan adipura ini Kab.Kolaka sudah berhasil raih mulai dari tahun 2005, 2006, 2007, 2008,2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, dan selanjutnya tahun 2022 yang dianugerahkan pada tanggal 28 Februari 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs.Abdi Arif, kepada Bupati Kolaka H.Ahmad Safei,SH.,MH di Ruangan Bupati Kolaka,Kamis (2/3/2023).

Pada kesempatan ini, Bupati Kolaka juga menyampaikan pengharagaan Adipura tersebut tak terlepas dari kerja keras semua pihak terutama Dinas Lingkungan Hidup serta masyarakat kolaka yang telah berpartisipasi menjaga kebersihan dan lingkungan Kota Kolaka.

“Alhamdulillah Kab.Kolaka terima piala penghargaan adipura, tentu keberhasilan ini adalah kerja keras semua pihak dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,”katanya

“Kita berharap karena piala ini sudah ada ditangan kita, maka kita harus bisa memperbaiki lagi dan terus meningkatkan dan menjaga kebersihan lingkungan,”ujarnya

Aktualisasi memperbaiki dan meningkatkan kebersihan lingkungan ditekankan agar terus diperbaiki dan di evaluasi, terutama persoalan banjir, dan masih banyaknya spot-spot pembuangan sampah yang masih menumpuk. olehnya itu Bupati Kolaka mengingatkan untuk OPD terkait agar terus mengevaluasi persoalan tersebut.

“Mengenai permasalahan genangan air yang berada di pinggir jalan, drainase serta sampah yang masih menjadi permasalahan kita di kabupaten kolaka, oleh karena itu bagaimana cara kita untuk bisa mengatasinya, sehingga penghargaan yang telah kita raih ini masih tetap bisa kita pertahankan di tahun-tahun berikutnya bahkan bisa lebih dari sebelumnya,”tegasnya (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here