Kunjungi PT. CNI, Rektor USN: Kami Siapkan SDM yang Unggul

0
165
Rektor USN Kolaka DR. Nur Ihsan HL. M.Hum saat berdialog dengan Jajaran Redaksi PT. CNI

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Rektor Universitas 19 Nopember (USN) Kolaka, Dr. Nur Ihsan bersama rombongan melakukan kunjungan ke PT Ceria Nugraha Indotama, Site Wolo, Kamis (2/3/2023).

Kedatangan Rektor USN bersama rombongan itu disambut langsung oleh Manajer Departemen External Relation, Andarias Pala Batara, Manajer HRD, Pandu Puruhanan, Koordinator Government and Relations, Rahim Said, serta beberapa staf External Ceria. Kegiatan berlangsung di Ruang VVIP Manado, PT CNI.

Dalam sambutannya, Rektor USN, Dr. Nur Ihsan menyampaikan secara panjang sejarah perjalanan USN mulai dari proses STKIP menjadi Universitas Negeri dibawah kepemimpinan Buhari Matta dan Dr. Azhari sebagai Rektor pertama kala itu, hingga USN hari ini yang sudah menjalin kerjasama dengan beberapa universitas luar negeri dan telah menyediakan jenjang pendidikan pasca sarjana.

“Jika melihat dari sejarahnya USN Kolaka ini memang sepenuhnya disupport oleh pemerintah setempat ketika itu. Dan tentu karena dukungan semua itu USN hadir dan insya Allah menjadi mitra pemerintah dan seluruh sektor termasuk dunia usaha maupun NGO, untuk kita bersama-sama membangun Kolaka,”katanya

Rektor USN Kolaka saat memberikan Cindramata plakat kepada jajaran redaksi PT. CNi

Lebih lanjut menurutnya, peran USN sebagai lembaga pendidikan tentu saja adalah menyediakan tenaga SDM yang handal.

“Tentu dari kami USN adalah bagaimana menyiapkan atau mencetak alumni yang betul-betul mampu memenuhi standar kebutuhan perusahaan.” Lanjutnya.

Andarias Pala Batara yang mewakili pihak Ceria juga menyampaikan harapan manajemen agar kedua institusi ini terus meningkatkan komunikasi dan sinergi dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia. Menurutnya, meskipun selama ini telah terjalin kerjasama, namun komunikasi dan saling mengunjungi itu terus perlu diaktifkan demi kemajuan bersama.

“Mudah-mudahan kunjungan ini ada manfaatnya sehingga kunjungan-kunjungan berikutnya baik dari pihak USN ke Ceria atau sebaliknya selalu kita aktifkan dan selalu ada komunikasi apa kira-kira yang bisa dibicarakan, apa-apa yang bisa ditingkatkan dalam rangka kemajuan USN, juga kemajuan perusahaan Ceria ini yang kita banggakan sama-sama.” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar Ceria sebagai perusahaan lokal benar-benar di kawal sehingga apa yang di cita-citakannya dapat tercapai.

“Ceria inilah, Pak, satu-satunya PSN dan putra lokal, betul-betul murni merah putih, tidak ada campur tangan asing. Itulah kenapa Ceria ini harus benar-benar kita kawal agar cita-citanya mudah-mudahan di 2024 asapnya sudah mengepul.” Tambahnya,

Momen silaturahmi ini juga di tampilkan profil PT CNI beserta capaian-capaiannya dalam bentuk video. Selanjutnya, Pandu Puruhanan memaparkan Visi dan Misi perusahaan beserta nilai-nilai yang diemban dan senantiasa ditanamkan dalam budaya kerja karyawan.

“Jadi value yang senantiasa kami tanamkan dalam hati dan pikiran adalah pertama Care atau kepedulian, kemudian Equality atau kesetaraan, Reliability atau kehandalan, Integrity atau dapat dipercaya dan A Team yaitu sebuah tim yaitu beberapa orang yang masing-masing memiliki kekurangan tetapi apabila ada tugas mereka menjadi sebuah tim yang kompak dan super. Inilah nilai-nilai yang senantiasa kita tanamkan dalam hati dan pikiran.” paparnya.

Sebagai informasi, dua tahun sebelumnya, tepatnya 1 Maret 2021, PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) bersama Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka juga telah pernah menandatangani nota kesepahaman atau MoU dalam bidang akademik dan partisipasi pengembangan sumber daya manusia (SDM).(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here