Pemkab Kolaka Kembali Raih WTP untuk Kelima Kalinya

0
327
Bupati Kolaka Ahmad Safei saat menerima penghargaan WTP

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Pemerintah Kabupaten Kolaka tampaknya terus memperbaiki pengelolaan anggaran daerahnya, hal itu dibuktikan dengan diterimanya kembali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sultra berdasarkan laporan hasil pemeriksaan anggaran tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Tenggara, Andi Sony dalam penyerahan laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kolaka Tahun Anggaran 2020 pada Rabu (2/21).

Acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK tersebut dilangsungkan  di kantor BPK perwakilan sultra di kendari dan diterima secara langsung oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, dengan didampingi Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, Sekretaris Daerah H.Poitu Murtopo, kepala BPKAD Kolaka Nur Syamsul, dan sejumlah pejabat lainnya.

“Hari ini Kolaka kembali menerima WTP, terima kasih kepada bapak dan ibu pimpinan OPD atas kerjasamanya, kerja keras dan kerja cerdas sehingga Kabupaten Kolaka meraih opini WTP karena melaksanakan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel, demi Kolaka Meambo,” Ucap BPKAD Kolaka Via Whatsapp

Untuk diketahui Opini WTP dari BPK yang diterima Pemkab Kolaka adalah yang kelima kalinya berturut-turut. Opini ini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan Pemda Kolaka.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here