Pemkab Kolaka Bangun Kembali 9 Rumah Warga Korban Kebakaran di Jalab Bolu

0
297
Bupati Kolaka H. Ahamd Safei saat melaksanakan pelaetakan batu pertama pembangunan rumah warga yang terbakar

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran di Jalan Bolu Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kamis (31/8).

Hal itu menandai penyaluran bantuan Pemkab Kolaka yang membangun kembali sembilan unit rumah warga Sea yang rumahnya ludes terbakar pada 27 Juli 2023 lalu.

Dalam kesempatan itu, bupati juga turut menyerahkan bantuan 200 lembar atap spandek dari PT Antam UBPN Kolaka. Kegiatan itu dihadiri Pj Sekda Kolaka H. Muhammad Bakri, para kepala dinas, perwakilan manajemen PT Antam tbk, Danramil, Wakolpolsek Kolaka, dan para warga.

Bupati Ahmad Safei mengatakan, dirinya merasa prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi pada warganya tersebut. Ia pun mengajak masyarakat terus berdoa kepada sang pencipta agar dijauhkan dari musibah dan bencana.

“Insyaallah cobaan ini adalah jalan untuk kita menjadi lebih baik ke depan. Kami sebagai pemerintah tidak tutup mata melihat cobaan yang menimpa bapak ibu sekalian. Insyaalah kami bantu,” kata bupati di hadapan warga korban kebakaran.

Bupati dua periode itu juga mengapresiasi masyarakat yang telah bergotong royong membantu korban kebakaran. Karena anggaran bantuan cukup terbatas, ia berharap proses pembangunan rumah tersebut dapat dikerjakan secara swadaya. “Saya mohon ini bisa dikerja swadaya, karena anggaran kita cukup terbatas,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kolaka, H. Abbas mengatakan bantuan yang dikucurkan untuk pembangunan sembilan unit rumah sebesar Rp270 juta atau Rp30 juta per unit. “Kemampuan pemerintah daerah sangat terbatas yaitu hanya Rp30 juta per satu unit rumah,” ucapnya. (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here