Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur yang Kreatif dalam Berwirausaha di Era Digital

0
212
Kegiatan Digitalisasi Expo di USN Kolaka

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November Kolaka melaksanakan kegiatan Expo produk mahasiswa dengan konsep Digitalisasi Expo 2023 yang bertema Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur yang Kreatif dalam Berwirausaha di Era Digital di Auditorium Kampus Selasa (14/3).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kolaka Suharto sebagai pemateri, Bank Mandiri dan Brand Manager Kururio Kolaka Adrian Dwi Perkasa, dalam kegiatan itu mahasiswa diberikan pembekalan dan pemahaman tentang berbisnis dengan memanfaatkan teknologi dan informasi yang ada sekarang.

Wakil Rektor USN Kolaka Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Qamadin menegaskan saat ini modal akademik yang bagus tak menjamin kesuksesan seseorang, banyak yang memiliki akademik yang bagus saat di kampus tetapi tak beruntung di dunia kerja.

“Kemampuan akademik saja tidak cukup, banyak orang yang diluar sana yang pendidikannya lumayan bagus tapi di dunia kerja tidak beruntung, banyak begitu, olehnya itu di kampus ada organisasi kemahasiswaan kewirausahaan ini sangat penting, ini bisa memfasilitasi mahasiswa untuk belajar berwirausaha, ayo tuangkan kreativitas anda dan skil, anda tidak sendiri ada kami yang siap memfasilitasi,”katanya

Sementara itu sebagai Kepala biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama, USN Kolaka Lete , mengapresiasi kegiatan expo tersebut, menurutnya kegiatan kewirausahaan ini baru pertama kali dilaksanakan di kampus merah marun.

olehnya itu ia berharap mahasiswa bisa betul-betul memahami dan berbagi ilmu tentang bagaimana melakukan pengembangan diri dengan menjadi entrepreneur. (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here