LDII dan HIPTI Kolaka Kerjasama Bangun Jiwa Enterpernuership Pemuda

0
379

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kolaka dan Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) tergerak bersama-sama membangun jiwa kewirausahaan kepada pemuda yang ada di kolaka.

Hal tersebut teraktualisasi melalui sosialisai yang dilakukan HIPTI dengan menggandeng tokoh pemuda islam cendikia LDII di masjid Khoirul Bariyak Kota Kolaka Minggu (4/12) kegiatan tersebut di ikuti sekitar 500 orang yang diantaranya ialah remaja.

Ketua Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia Heryanto Suaib mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut yakni untuk membentuk mindset dan skill dibidang kewirausahan serta meningkatkan akselerasi dan kapasitas bisnis UMKM.

“HIPTI adalah himpunan yang mempersatukan semua suku, bukan hanya suku tolaki saja,
olehnya itu saya berharap pengurus serta warga LDII Kolaka bisa bergabung dan berpartisipasi dalam memajukan kolaka dengan menjadi pebisnis yang sukses,”ungkapnya

Ketua HIPTI Kolaka Heryanto Suaib saat memberikan sosialisasi kepada warga LDII Kolaka

Sementara itu ketua LDII Kabupaten Kolaka Jamaluddin, S,Pd mengatakan saat ini rata-rata pemuda khususnya lulusan baru atau Fresh Graduate yang ada di LDII mempunyai masalah yang kompleks, salah satunya kurangnya skill khusus yang mumpuni, ditambah terbatasnya sumber daya dan modal.

Olehnya itu dengan adanya sosialisasi dari HIPTI Kolaka sedikit banyaknya dapat memberikan gambaran bagi pemuda LDII tentang dunia bisnis dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Ketua LDII Kolaka Jamaluddin, S.Pd saat memberikan sambutan

“Kurangnya pemahaman manajemen modern dan pemasaran kontemporer Kurangnya inovasi dan sistem pencatatan keuangan tidak rapi; Kurang menguasai aspek digitalisasi dalam semua aspek bisnis, itu yang sering dihadapi, olehnya itu dengan HIPTI kami berharap dapat memberikan sedikit pengetahuan seputar bisnis dan bagaimana menumbuhna jiwa kewirausahaan,”harapnya (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here