Jalan Sehat Bersama BUMN Dipadati Ratusan Masyarakat Kolaka

0
351

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berulang tahun yang ke 25 Tahun, hari jadi BUMN tersebut dilaksanakan secara serentak di 15 Provinsi dan 235 Kota/Kabupaten Se-Indonesia, digelar dari 12 Maret Hingga 19 Maret 2023.

Kegiatan HUT BUMN dilaksanakan dengan berbagai kegiatan salah satunya dengan Jalan Sehatb dengan konsep “Estafet Obor BUMN”, dengan berbagai hadiah doorprize. di Kolaka sendiri dilaksanakan di Pantai Rumah Adat Mekongga dan dipadati oleh ratusan masyarakat Kabupaten Kolaka.

Pelaksana kegiatan jalan sehat tersebut dilaksanakan oleh PT. Aneka Tambang sebagai PIC kegiatan, bekerjasama dengan PT. Kimia Farma dan PT. Dahana Kolaka.

General Manager PT. Antam Tbk. UBPN Kolaka Nilus Rahmat mengatakan kegiatan jalan sehat dilaksankan dalam rangka mendekatkan insan BUMN dengan pemerintah dan masyarakat Kolaka. menurutnya jalan sehat merupakan salah satu edukasi penting untuk menjaga kesehatan dengan cara ber olahraga.

“Melalui Kegiatan ini kementrian BUMN ingin lebih dekat dengan masyarakat, memberikan edukasi betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga kami berharap kegiatan ini menjadi bagaian dari kebersamaan kementrian BUMN karyawan, dan masyarakat Kolaka,”katanya saat memberikan sambutan usai jalan sehat bersama masyarakat Kolaka di pantai rumah ada Minggu (12/3)

Melalui kesempatan tersebut Nilus Rahmat mewakili PT. Aneka Tambang Kolaka mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kolaka dan pemerintah yang telah bersama-sama mendukung program- program BUMN, menurutnya kegiatan tersebut merupkan wujud komitmen BUMN dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan Linkungan.

“Sejalan dengan core Values BUMN, Akhlak Amanah, Kompeten Haromini, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), sudah menjadi komitmen kami, sebagai bagian dari kementrian BUMN , untuk melaksanakan kegiatan operasi dan bertumbuh bersama dengan masyarakat pelaksanaan jalan sehat bersama BUMN 2023 ini juga merupakan wujud komitmen kami dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkunhgan (TJSL),”katanya

Wakil Bupati Kolaka Muh. Jayadin mewakili pemerintah Kabupaten Kolaka mengatakan BUMN khususnya PT. Antam telah hadir selama 40 tahun di Bumi Mekongga ( Kolaka), selama itu kata dia PT. Antam telah banyak memberikan dampak positif kepada pembangunan Kabupaten Kolaka.

“Kurang lebih sudah 40 tahun kita bersama-sama BUMN dalam hal ini Aneka Tambang UBPN Kolaka, kita telah bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini dalam skala kabupaten Kolaka kita patut berbangga kolaka hebat, kolaka milik kita semua,”imbuhnya (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here