Disperidag Kolaka Kembangkan Aplikasi Sistem Informasi Perindustrian dan Perdagangan (Sindag)

0
440
Kadis Perindag Kolaka Ir. Achiruddin

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kolaka kini konsen memperbaiki data kelola informasi harga bahan pokok di beberapa pasar di Kolaka. Salah satunya dengan cara mengembangkan Aplikasi Sistem Informasi Perindustrian dan Perdagangan atau disingkat SINDAG.

Kadis Perindag Pemkab Kolaka Ir.Achiruddin mengatakan aplikasi Sindag tersebut akan dilauncing pada bulan November 2021 mendatang, ia mengatakan pengumpulan data harga-harga bahan pokok, lokasi penjual serta jumlah pedagang dipasar, bekerjasama dengan mahasiswa dan beberapa peneliti.

“Nanti akan ada staf sendiri yang menjadi adminnya jadi bisa diketahui jumlah pedagang
setiap pasar, kemudian jumlah UKM lengkap dengan titik kordinatnya, jenis usahanya,
tenaga kerjanya, produknya, ada semua,”Katanya (25/07)

Untuk lebih mempermudah akses masyarakat ke situs Sindag tersebut perindag juga bekerjasama dengan Media Mainstream untuk memperkenalkan kepada masyarakat.

“Nanti juga ada kerja sama dengan media untuk pengembangan, agar masyarakat dapat mengetahui aplikasi Sindag melalui web,”Jelasnya

Saat ini Disperindag masih melengkapi dan mengumpulkan data pedagang disemua pasar di Kabupaten Kolaka, serta mendesain interface dari aplikasi Sindag tersebut, nantinya setelah rampung akan dilauncing pada November mendatang dan akan diakses bagi semua masyarakat di Kabupaten Kolaka.

Laporan :Zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here