Dirut Perusda Dilantik, Bupati Kolaka: Jangan Hanya Fokus di Sektor Pertambangan

0
308
Direktur Perusda Kolaka Armansyah serta Direktur Keuangan dan Sekretaris saat dilantik Bupati Kolaka H. Ahmad Safei

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Direktur Perusahaan Daerah PD Aneka Usaha Kabupaten Kolaka Armansyah resmi mengisi posisi dirut  setelah dilantik Bupati Kolaka di Ruangan Kerja Bupati Kamis (16/02). Tak hanya posisi direktur dua jabatan baru juga resmi dilantik yakni Direktur Keuangan, Legal, dan Pengembangan Bisnis Awal Riadi Yulianto, serta Sekretaris Perusahaan Muh. Taufiq Edward.

Dalam sambutanya Bupati Kolaka Ahmad Safei menekankan kepada Dirut Perusda dua periode Armansyah, agar jangan hanya fokus di Sektor Pertambangan, tetapi mengembangkan sayap di sektor lain baik produk maupun jasa.

“Tidak tergantung hanya satu potensi, banyak sekali bidang yang bisa dikembangkan, kalau itu bisa berjalan saya kira itu bisa membantu meningkatkan pendapatan daerah,”katanya

Selain itu Ahmad Safei juga mengingatkan tujuan utama berdirinya Perusda Kolaka yakni memberikan Pendapatan Asli Daerah sebanyak-banyak untuk pembangunan Kabupaten Kolaka.

“Ingat tujuan utama dari pembentukan Perusahaan daerah ini adalah untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan pendapatan asli daerah, jadi di diperhatikan baik-baik itu bahwa tujuannya Pendapatan Asli Daerah,”ucapnya

Terkait Perbaikan internal khususnya pembentukan struktur organisasi, Bupati Kolaka  juga menekankan agar diperbaiki dan dibentuk sesuai kebutuhan organisasi.

“Banyak nanti jabatan-jabatan yang kosong yang akan diisi dan itu nanti menjadi kewenangan direktur, tentu sesuai dengan kondisinya, kalau dalam struktur ada satu jabatan yang belum ada kegiatannya tidak usah dulu di isi, diberi jabatan diberi honor sementara  tidak ada kerjanya, jadi jabatan yang dibutuhkan dulu yang diutamakan supaya bisa lebih tertib lagi lah,”tegasnya

Menjawab hal tersebut Dirut Defenitif Perusda Kolaka Armansyah mengatakan akan membuat program-program yang bersifat membangun serta berorientasi kepada prospek pengembangan.

“Situasi saat ini dipandang perlu untuk mengembangkan usaha-usaha yang lain selain dari pertambangan itu sendiri, kami di perusda akan membuat unit usaha di bidang peternakan, kemudian di sektor perumahan dan itu sedang berjalan, dan juga agrowisata,  juga saat ini kolaka diserang investasi perusahaan besar seperti Vale, kami berharap  di bidang penyerapan tenaga kerja kita bisa mengakomodir hal itu,”ungkapnya

Teruntuk perbaikan struktur internal perusahaan Armansyah menjadikan hal tersebut prioritas utama yang akan dibenahi dalam waktu dekat, tentunya mempertimbangkan kebutuhan organisasi.

“Terkait perbaikan struktur internal perusahaan kami akan menyesuaikan kebutuhan perusahaan, tidak berarti semua akan terpenuhi, tergantung seperti apa kesiapan dan kebutuhan kami, terkait PAD kami targetkan diangka 18 Miliar atau bahkan 20 Miliar pertahun,”imbuhnya (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here