Bupati Kolaka Apresiasi Sinergi PPK dalam Membangun Wonua Mekongga

0
346
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei menyerahkan piala kepada pemenang lomba PPK.

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 51 di salah satu hotel di Kolaka, Kamis (7/9).

Pada kesempatan itu, Ahmad Safei selaku Ketua Dewan Penasehat PKK Kolaka menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap pengurus dan kader PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa.

Apresiasi itu karena atas upaya PKK yang telah berkontribusi dan mendukung program Pemkab Kolaka dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup, ketahanan pangan dan pendapatan serta pendidikan keluarga. Selain itu, PKK juga berperan aktif mendukung program penurunan angka stunting.

“Saya berharap PKK Kabupaten Kolaka semakin tumbuh dan berkembang sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan visi dan misi PKK yakni berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,” kata Ahmad Safei dalam sambutannya.

Bupati juga berharap PKK dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan dan mewujudkan kesejahteraan keluarga di Bumi Mekongga. “Semoga PKK dapat terus berbuat lebih baik dan profesional dalam pencapaian visi dan misinya” ucapnya.

– Herty Safei dan Ende Jayadin Pamit

Sementara itu, Ketua TP PKK Kolaka Hj. Herty Ahmad Safei dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui peringatan HKG ini, gerakan PKK kembali kepada ruhnya, yakni gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Ia pun memberi motivasi kepada seluruh kader PPK untuk terus bergerak menyukseskan program utamanya, sekaligus mendorong program-program pemerintah. “Program pemerintah perlu didorong dengan PPK, seperti penurunan stunting,” ucapnya.

Hj. Herty Ahmad Safei saat menyerahkan piala kepada PKK Kecamatan Wolo Juara sebagai Juara umum

Periode kepengurusan Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kolaka Hj. Herty Ahmad Safei – Hj. Ende Jayadin akan segera berakhir seiring dengan berakhirnya masa kepemimpinan H. Ahmad Safei – H. Muhammad Jayadin (SMS Berjaya) selama dua periode. Herty mengatakan selama 10 tahun memimpin PKK bersama Hj. Ende Jayadin, banyak suka duka yang telah dilalui. Ia pun berpesan kepada seluruh kader PPK Kolaka untuk terus solid dan menjaga kebersamaan.

Pada kesempatan itu, Hj. Herty Ahmad Safei dan Hj. Ende Jayadin, juga menyampaikan pamit sekaligus permohonan maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenaan selama mereka memimpin PPK.

“Terimakasih atas dukungannya selama ini. Pada kesempatan ini, perkenankan saya bersama adinda saya ibu Hj. Ende Jayadin mohon pamit,” ucap Hj. Herty didampingi Hj. Ende dengan mata berkaca-kaca.

Suasana pun sempat hening sesaat. Ratusan pengurus dan kader PKK yang hadir tampak terlihat meneteskan air mata. “Teruslah bergerak PKK ku,” tambah Herty.

Peringatan HKG PKK tersebut mengusung tema Bergerak Bersama Menuju Masyarakat Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh. Kegiatan itu sekaligus penyerahan piala kepada kader PKK yang berhasil meraih juara pada lomba-lomba yang dilaksanakan pada peringatan HKG tahun ini. Juara umum lomba diraih PPK Kecamatan Wolo.

Tampak hadir Wakil Bupati, H. Muhammad Jayadin, Wakil Ketua DPRD Kolaka I Ketut Arjana, unsur Forkopimda, Pj Sekda, para pimpinan OPD, camat, kepala desa dan lurah, serta seluruh pengurus dan kader PKK se Kabupaten Kolaka. (adv,kl,red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here