Bawaslu Kolaka Buka Pendaftaran Panwascam untuk 10 Kecamatan

0
6
Ketua Bawaslu Kolaka, Fatmawati, SP., C.Med

SEPUTARKOLAKA.ID, Kolaka – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kolaka membuka penerimaan calon anggota Panwaslu Kecamatan untuk pendaftar baru di 10 kecamatan. Pendaftaran Panwascam baru dibuka setelah diumumkannya hasil evaluasi Panwascam existing pada 2 Mei 2024 lalu.

Ketua Bawaslu Kolaka sekaligus Ketua Pokja Pembentukan Panwascam, Fatmawati mengatakan proses pembentukan Panwascam untuk Pilkada serentak 2024 dibagi kedalam dua metode, yaitu rekrutmen dari Panwascam existing dan rekrutmen pendaftar baru. Berdasarkan hasil rekrutmen Panwascam existing, terdapat anggota Panwascam di 10 kecamatan tidak lolos evaluasi kinerja.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Bawaslu Kolaka kemudian membuka pendaftaran Panwascam untuk pendaftar baru. “Kecamatan Wolo butuh 2 orang, Samaturu 1 orang, Latambaga 1 orang, Kolaka 1 orang, Wundulako 1 orang, Pomalaa 2 orang, Tanggetada 1 orang, Watubangga 2 orang, Polinggona 1 orang, dan Toari butuh 1 orang,” papar Fatmawati, Selasa (7/5/2024).

Fatmawati mengajak seluruh masyarakat Wonua Mekongga yang merasa sesuai dengan persyaratan, untuk mendaftarkan diri menjadi bagian dari pengawas Pilkada serentak di Kabupaten Kolaka. “Rekrutmen ini sesuai dengan timeline yang telah dirancang oleh Bawaslu RI dimulai sejak tanggal 5 sampai dengan 7 Mei 2024” kata Fatmawati.

Bawaslu Kolaka telah menyampaikan informasi terkait dengan syarat dan ketentuan serta hal-hal administratif pendaftaran calon Panwascam di media sosial Bawaslu Kabupaten Kolaka dan diumuman di media online seputarkolaka.id. (red)

Untuk melihat Persyaratan, Jadwal & Tahapanya Silahkan klik link dibawah ini !

Klik Disini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here