Antam Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba ke Pelajar

0
63
EXTERNAL RELATION MANAGER BAMBANG TRI ARIWIBOWO saat memberikan sosialisasi kepada pelajar di gedung Sport Center Kecamatan Pomalaa

SEPUTAR,KOLAKA.ID-PT Antam Tbk UBPN Kolaka mensosialisasikan pentingnya mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar, baik itu di sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

Dalam sosialiasi tersebut Antam menggandeng Polres dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka untuk memberikan edukasi kepada ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA Se-Kecamatan Pomalaa.

External Relation Manager PT Antam UBPN Kolaka, Bambang Tri Ariwibowo menyampaikan, PT Antam sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar, salah satunya memberikan edukasi khususnya kepada para pelajar agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Acara ini kami gagas dalam rangka sebagai tanggung jawab kami kepada lingkungan sekitar, terkait dengan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba khususnya dikalangan anak-anak sekolah. Karena seperti yang kita ketahui bahwa narkoba itu sudah menjadi kejadian yang luar biasa, mengingat Indonesia juga sudah darurat narkoba,” jelas Bambang, Kamis (11/5/).

Kata Bambang, PT Antam terus mendukung program pemerintah dalam memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar. Melalui edukasi tersebut, ia berharap agar generasi muda dapat selamat dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kami ingin memberikan gambaran kepada adik-adik semua terkait dengan hal negatif narkoba. Kami mengusahakan kegiatan ini bukan hanya sekali dilakukan dan akan melanjutkan dengan hal-hal positif lainnya, sebagai bagian dari kami BUMN hadir untuk negeri,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Iptu Akhmad Tarmidi sebagai pemateri mengatakan, penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu tindak pidana, sebab narkoba sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Sebagai informasi bahwa narkoba ini nanti akan membawa efek yang sangat dominan terhadap perkembangan negatif yang ada di wilayah Kabupaten Kolaka. Karena itu perlu dilakukan pencegahan sejak dini,” terang perwira pertama Polres Kolaka itu.

Diketahui, sosialisasi narkoba yang dilaksanakan oleh PT Antam UBPN Kolaka di Sport Center Antam Pomalaa, selain diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA juga diikuti oleh sejumlah guru, pengurus Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) UBPN Kolaka, serta pemerintah kecamatan dan desa/lurah di Kecamatan Pomalaa. (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here