660 PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Ikuti Pemetaan Kompetensi

0
295
PNS Lingkup Pemkab Kolaka saat mengikuti kegiatan Pemetaan Kompetensi

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Sebanyak 660 Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka hari ini mengikuti ujian Pemetaan Kompetensi hingga tanggal 14 September 2023, hal tersebut dilakukan guna membentuk ASN yang memiliki integritas, profesionalitas, kompeten dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan jabatan.

Dalam pembukaan kegiatan turut dihadiri oleh kapala kantor Regional IV BKN Makassar, dan Tim Assesor BKN Makassar. mewakili pemerintah kabupaten Pj sekda kolaka Drs. Muhammad Bakri, mengucapkan terimakasih atas kedatangan kepada kepala kantor regional IV BKN makassar beserta tim assesor di kabupaten kolaka guna memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pemetaan kompetensi yang telah menjadi agenda pemerintah kabupaten kolaka.

Bakri mengatakan sumber daya manusia adalah faktor utama dan faktor kunci bagi organisasi pemerintah dalam melaksanakan fungsinya, terutama dalam melakukan pelayanan publik , untuk dapat mewujudkan hal itu dilakukan pengembangan sumber daya manusia tersebut, Pemetaan Kompetensi salah satunya.

“Sumber daya manusia adalah faktor utama dan faktor kunci bagi organisasi pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta dalam melakukan pelayanan publik. untuk dapat menjawab tuntutan masyarakat dalam melakukan pelayanan publik, perlu dilakukan upaya pengembangan SDM untuk mewujudkan pegawai ASN yang memiliki integritas, profesionalitas, kompeten dan mampu berkinerja sesuai dengan tugas dan fungsinya menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap instansi pemerintah,”ucapnya Bakri

Mengingat tugas ASN kata Bakri sangat strategis maka penempatan dan pengangkatan ASN seyogyanya sesuai dengan prinsip THE MAN ON THE RIGHT PLACE yaitu orang yang tepat pada tempatnya dan menduduki jabatan sesuai kemampuannya melalui sebuah mekanisme penilaian kompetensi yang objektif. hal ini tentu bertujuan untuk menjaring pegawai yang memiliki integritas, kompetensi, dan mampu mengelola segala perbedaan budaya, latar belakang suku dan agama, serta kepentingan seluruh elemen bangsa.

“Saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga ke depan PNS kita semakin berkualitas sesuai dengan kompetensi masing-masing jabatan, saya perlu tegaskan kepada saudara untuk mengikuti dengan serius, jangan berfikir ini hanya sebagai formalitas tapi ini adalah perintah peraturan perundang-undangan yang akan menentukan pola karir saudara,”pungkasnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here