3 Balon Rektor Gugur, Pendaftaran Pilrek USN Diperpanjang

0
627
Ketua panitia pemilihan rektor USN Kolaka Yahyanto saat menujukkan surat keputusan Senat USN Kolaka

SEPUTAR,KOLAKA.ID– 3 Bakal calon (Balon) Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka dinyatakan gugur pada tahap seleksi administrasi berkas tahapan penjaringan bakal calon Rektor periode 2022-2026, Ketiganya merupakan dosen dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Yakni Dr. Amiruddin, Dr. Hj. Sitti Wirdhana Ahmad dan Prof. Dr. H. Aris Badara.

Ketua Panitia pelaksana pemilihan rektor USN Kolaka Yahyanto mengatakan ketiganya gugur karena tidak memenuhi persyaratan manajerial, yakni  pernah menduduki jabatan paling rendah Ketua Jurusan atau Ketua Lembaga di lingkup Instansi pemerintah minimal 2 tahun.

“Ketiganya tidak memenuhi persyaratan SK manajerial minimal 2 tahun, Olehnya itu waktu pendaftaran Bakal Calon Rektor USN Kolaka diperpanjang hingga 10 Mei,”katanya saat menggelar Press Conference di Gedung Rektorat Kampus Senin (18/4).

Yahyanto menambahkan apabila dalam waktu yang telah ditentukan tidak ada bakal Calon baru yang melakukan pendaftaran maka pihaknya akan koordinasi dengan Kemendikbud dikti.

“Kalau misal juga belum ada yang mendaftar maka segera kita akan konsultasi dengan Kementerian seperti apa keputusannya nanti, apakah ada penunjukan Pelaksana atau seperti apa, nanti kita lihat setelah tanggal 10 Mei mendatang,”katanya

Untuk diketahui dalam tahap penjaringan Bakal Calon Rektor USN Kolaka, yang melakukan pendaftaran sebanyak 5 orang,dua diantaranya dari USN sendiri
yakni Prof Ruslin Hadanu dan Dr. Nur Ikhsan dinyatakan lulus, sementara 3 lainnya yang merupakan Dosen dari UHO Kendari dinyatakan tidak lulus administrasi.

Sesuai aturan Kemendikbud Dikti untuk dapat melanjutkan tahap selanjutnya, pihak kampus minimal menyiapkan 4 bakal calon yang dinyatakan lulus administrasi untuk bisa melanjutkan ke tahap  penyampaian Visi Misi Balon. Dari 4 Balon itu nantinya akan memperebutkan jumlah suara senat sebanyak 65% dan suara kementrian 35%.

Laporan: Zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here