USN Kolaka Lahirkan 525 Sarjana, Lulusan Terbaik dari FKIP

0
204
Wisuda ke XIII Usn Kolaka

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Universitas Sembilanbelas November resmi lahirkan 525 sarjana dari berbagai disiplin ilmu, itu dilakukan pada prosesi wisuda ke XIII di salah satu hotel di kota Kolaka Kamis (22/6).

525 mahasiswa yang diwisuda tersebut terdiri dari 6 Fakultas yaitu dari Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 134 orang, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 187 orang, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebanyak 95 orang, Fakultas Pertanian Peternakan dan Perikanan (FPPP) sebanyak 38 orang, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) sebanyak 56 orang dan yang terakhir Fakultas Hukum (FH) sebanyak 15 orang.

Dari jumlah yang diwisuda tersebut beberapa mahasiswa mendapatkan IPK tertinggi yang berasal dari 6 fakultas, yang menduduki posisi pertama mahasiswa dari prodi pendidikan Bahasa Indonesia Suci Jum’atul Taqfiah, IPK 3.93, masa studi 3 tahun 8 bulan.

Kedua dari FPPP (Prodi Agribisnis), yaitu Ahmad Jalaluddin, IPK 3.78, masa studi 3 tahun 8 bulan, Selanjutnya FST (Prodi Teknik Sipil), yaitu Nur Azizah Basri, IPK 3.59, masa studi 3 tahun 9 bulan. FISIP (Prodi Manajemen), yaitu Rani Irawan, IPK 3.87, masa studi 3 tahun 9 bulan. Fakultas Hukum (Prodi Hukum), yaitu Yunita, IPK 3.75, masa studi 4 tahun 4 bulan. dan yang terakhir dari FTI (Prodi Ilmu Komputer), yaitu Andi Andri, IPK 3.58, masa studi 4 tahun 6 bulan.

Rektor USN Kolaka Nur Ihsan pada sambutannya mengatakan IPK rata-rata wisudawan pada wisuda kali ini yaitu 3,53. IPK ini menunjukkan kenaikan (tren positif) dibanding periode Wisuda ke-12 November 2022, yaitu 3,42.

Meski begitu disatu sisi masa studi mengalami tren negatif dimana pada periode ini rata-rata masa studi 5 tahun 3 bulan, sebelumnya pada periode Wisuda ke-12 November 2022 masa studi 4 tahun 9 bulan.

“Ini menjadi catatan terutama pimpinan fakultas bahwa ada penurunan masa studi kita, harus ada langkah-langkah yang dilakukan, kalau bisa masa studi kita tekan tanpa mengabaikan kualitas”, Katanya.

Nur Ihsan juga berharap kedepannya dalam perjanjian kinerja masa studi S1 maksimal 4 tahun.

Untuk diketahui dalam wisuda ke XIII USN Kolaka dihadiri oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan, Prof. Ahmad Alim perwakilan pemkab kolaka diwakili oleh Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin.(zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here