Professor dari Jepang dan Thailand Beri Kuliah Umum di USN Kolaka

0
384
Professor dari Mahidol University of Thailand Kraichat Tantrakarnapa saat memberikan materi kuliah umum di Aula Saintek USN Kolaka

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Professor Universitas Fukui Japan Toyohiko Nishiumi dan Professor dari Mahidol University of Thailand  Kraichat Tantrakarnapa berkunjung ke Universitas Sembilanbelas November Kolaka di Aula Akper Senin (09/10).

Kunjungan kedua professor ternama jepang dan thailand itu guna memberikan kuliah umum kepada mahasiswa USN Kolaka dalam rangkaian kegiatan International Conference yang dihelat USN mulai tanggal 09 hingga 11 Oktober 2023 di Kabupaten Kolaka.

Kuliah umum tersebut berjudul “How to get a Scholarship for Postgraduate Students” atau Bagaimana tips dan trik mahasiswa untuk bisa memperoleh beasiswa untuk studi lanjut di Jepang ataupun Thailand.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Kuliah umum I Gede Purwana Edi Saputra menjelaskan selain untuk meng-uplay beasiswa bagi mahasiswa USN Kolaka, manfaat dari penandatanganan MoU yang akan dilaksanakan besok 10 Oktober 2023 adalah.

Nantinya mahasiswa maupun dosen USN Kolaka dapat melakukan student exchange atau pertukaran pelajar dan tenaga pendidik atau dosen, termasuk juga terkait kolaborasi reset.

“Tetapi tentu dengan persyaratan-persyaratan atau ketentuan yang mereka telah tetapkan”katanya

Ia menambahkan rangkaian kegiatan International Conference juga akan dilanjutkan dengan visit ke perusahaan tambang dalam hal ini PT. Antam dan beberapa perusahaan pertambangan yang ada di Kolaka.

“Ditanggal 11 juga ada pertemuan antara mahasiswa Jepang dan mahasiswa Indonesia,”tambahnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here