Komnas Ham RI Kuliah Umum di USN Kolaka, Sikapi Pelanggaran HAM di Indonesia

0
215

SEPUTAR,KOLAKA.ID– Fakultas Hukum Universitas Sembilanbelas November Kolaka melaksanakan Kuliah Umum bersama Komnas HAM Republik Indonesia di Auditorium Kampus Rabu (15/3).

Kuliah Umum tersebut membahas pelanggaran-pelanggaran Hak Asasi Manusia yang sering terjadi di Indonesia terutama yang sering terjadi di Sulawesi tenggara.

Rektor USN Kolaka Dr. Nu Ihsan HL. M.Hum. mengatakan Kasus pelanggaran Ham di Sultra cenderung lebih rendah dari daerah lain di Indonesia meski demikian hal tersebut belum tentu menandakan bahwa penegakan hak asasi manusia berjalan baik.

“Pengaduan pelanggaran HAM di Indonesia yang paling rendah ada di Sulawesi tenggara tetapi bukan berarti itu baik, karena nasih banyak masyarakat yang tidak tau dimana akan mengaduh bila ada pelanggaran hak asasi manusia”katanya

Menjawab hal tersebut Komisioner Pengaduan Komnas HAM Republik Indonesia Hari Kurniawan mengatakan pihaknya menyediakan banyk opsi untuk masyarakat yang ingin melakukan pelaporan terkait pelanggaran HAM, termaksuk dikalangan mahasiswa. Opsi itu bisa diadukan melalui online yang sudah disiapkan komnas Ham.

“Bisa Melalui surat eletronik (pengaduan@komnasham.go.id) bisa langsung konsultasi ke nomor WA 0812-2679-8880 dan juga bisa mendownload aplikasi DUHAM Online , atau mengunjungi website, pengaduan.komnasham.go.id”katanya (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here