Bakri Mendong Nahkodai IKA USN Kolaka

0
554
Rektor USN Kolaka DR. Nur Ihsan saat mengukuhkan pengurus IKA USN Kolaka

SEPUTAR,KOLAKA.ID-Pengurus Ikatan Keluarga ALumni (IKA) Universitas Sembilanbelas November Kolaka 2023-2027 resmi terbentuk setelah dikukuhkan oleh rektor USN Kolaka Dr. Nur Ihsan di gedung rektorat kampus Selasa (20/06).

Dr. Bakri Mendong resmi ditunjuk sebagai Ketua IKA pertama USN Kolaka, didampingi Irwan Latang sebagai Sekretaris Umum dan Irabiah sebagai Bendahara Umum.

Delapan Departemen bernaung dibawah IKA USN Kolaka, seperti Departemen Organisasi, Daerah dan Hubungan Kelembagaan, Departemen Pengembangan SDM dan Kewirausahaan, Departemen Pengembangan dana organisasi , Departemen Informasi dan Komunikasi dan IPTEK, Departemen Kesejahteraan dan pengabdian masyarakat, Departemen Olahraga dan Seni Budaya, Departemen  Hukum Advokasi dan Ham, Departemen Pendidikan dan Kaderisasi.

Ketua IKA terpilih Dr. Bakri Mendong menjelaskan untuk program awal IKA USN Kolaka yang pertama adalah menyempurnakan AD/ART, dan membentuk Sekretariat IKA Fakultas.

“Program yang kita yang pertama nanti adalah kita akan sempurnakan dulu anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, kemudian yang kedua membentuk komisariat IKA Fakultas, kemudian membentuk IKA daerah itu dimana saja minimal 10 orang alumni USN sudah bisa membentuk IKA Daerah setelah IKA fakultas nanti di setiap prodi juga,”ucapnya

Sementara itu Rektor USN Kolaka Dr. Nur Ihsan mengharapkan dari terbentuknya IKA USN Kolaka dapat berkontribusi dalam meningkatkan akreditasi kampus, selain itu juga ia mengharapkan agar para alumni bisa terdeteksi dan tercatat.

“Mengapa IKA ini penting di dalam perguruan tinggi karena salah satu komponen menjadi kewajiban seluruh perguruan tinggi itu adalah ada 8 standar yang pertama bagaimana peran alumni sebenarnya datanya kita
ALumni USN kolaka itu sudah ada 9000 lebih dan yang terlacak hingga hari ini melalui pusat karir baru 1000 lebih ini juga mudah-mudahan menjadi salah satu program kita ke depan bersama-sama dengan IKA berperan dalam membantu melacak alumni,”harapnya (zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here